Tuesday, May 24, 2016

Inilah Rapor Pemain MU Rekrutan Van Gaal

Siapa yang terbaik dan siapa yang terburuk?

Inilah Rapor Pemain MU Rekrutan Van Gaal
Selebrasi juara Manchester United bersama trofi Piala FA (REUTERS)

VIVA.co.id – Louis van Gaal sudah resmi dipecat oleh manajemen MU pada Senin kemarin. Padahal pria Belanda itu baru saja memberikan gelar Piala FA yang ke-12 setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-1.

Tak hanya itu, sisa kontrak pria Belanda di Old Trafford itu masih satu musim lagi. Tetapi, nampaknya manajemen MU sudah kehabisan kesabaran karena The Red Devils gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir Mirror, selama dua musim menjadi bos MU, Van Gaal telah menghabiskan dana tidak kurang dari £250 juta untuk merekrut pemain, dengan Angel Di Maria menjadi rekrutan termahal dengan £59,7 juta saat ditarik dari Real Madrid. Namun, mantan manajer timnas Belanda itu belum bisa memberikan prestasi yang signifikan.

Berikut adalah rapor dari para pemain rekrutan MU selama diasuh oleh Van Gaal.
Ander Herrera - £29 juta

Pria Spanyol ini diproyeksi menjadi pemain andalan di lini tengah mengingat permainan apiknya bersama Athletic Bilbao sebelum ditarik MU. Namun, ternyata dirinya lebih banyak menghangatkan bangku cadangan saat bersama MU. Sejauh ini, dia baru bermain selama 36 pertandingan bersama The Red Devils dan mencetak 13 gol.
Nilai: 6/10

Marcos Rojo - £16 juta
Pemain Argentina ini didatangkan pada deadline transfer musim panas 2014 dari Sporting Lisbon. Dia datang ke Old Trafford dengan harapan tinggi setelah berhasil ke partai puncak Piala Dunia 2014 bersama Argentina. Namun, di Old Trafford, dirinya kalah bersaing dengan Luke Shaw dan lebih banyak cedera ketika bersama MU.
Nilai: 5.5/10

Victor Valdes - Bebas Transfer
Mantan kiper utama Barcelona ini datang setelah dirinya tidak mempunyai klub karena kontraknya tidak diperpanjang oleh Barca di musim terakhirnya. Kondisinya di Old Trafford diperparah karena konflik dengan Van Gaal hingga akhirnya dia dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege. Selama berkarir di MU, Valdes hanya membuat satu penampilan.
Nilai: 3.5/10

Memphis Depay - £25 juta
Didatangkan ke Old Trafford setelah membawa PSV Eindhoven keluar sebagai juara Eredivisie sekaligus top skor liga, membuat harapan tinggi dilekatkan kepadanya. Menampilkan gaya permainan yang mirip Cristiano Ronaldo dan sama-sama memakai nomor punggung 7, Memphis malah kedodoran dan tidak sanggup mengikuti gaya permainan di Inggris. Dia kalah bersaing dengan Anthony Martial dan hanya menjadi starter sebanyak 16 pertandingan dengan torehan dua gol.

No comments:

Post a Comment