Thursday, June 16, 2016

Manfaat Bangun Pagi

Bangun Pagi bukan merupakan hal yang mudah bagi sebagian orang. Mahasiswa salah satu contoh yang merasakan betapa sulitnya untuk bangun pagi. Seakan bebas dari belenggu bangun pagi ketika di rumah dulu. Adalagi bagi para pekerja yang sangat sibuk, apalagi setelah kerja lembur. Rasanya tidak ingin lepas dari bantal dan guling atas kasur. Namun dari semua kebiasaan ini , ada hal buruk yang berdampak tidak terasa bagi yang melakukanya terus-menerus. Rasa Malas yang sangat-sangat kental menmpel pada diri kita, dan akan menjadi kebiasaan yang buruk. Padahal Bangun Pagi ini sangat lah baik bagi kesehetan tubuh kita , seperti
  • Menghirup udara di pagi hari , memanjakan diri kita untuk menghirup udara yang fresh, dengan demikian tubuh akan menyimpan cadangan energi untuk beraktifitas sepanjang hari.
  • Bangun di pagi hari juga menjaga kestabilan tubuh, dengan berolahraga dalam waktu yang singkat. Mengurangi potensi dalam tubuh kita untuk terkena penyakit. Dan tetap menyehatkan tubuh untuk keesokan harinya , menyegarkan untuk aktifitias sepanjang hari.
selain untuk kesehatan juga, bangun pagi dapat meningkatkan motivasi pribadi, contohnya ;
  • Tidak merasa bersalah, tidak dikejar-kejar rasa takut terlambat masuk kerja , kuliah, ataupun mempunyai janji di pagi hari. Pikiran kita pun akan lebih enjoy menghadapi hari. Ini sangat berpengaruh pada aspek psikologis kita, jiwa kita. Selain tubuh kita yang segar kembali, pikiran kita pun akan segar kembali bila melihat suasana pagi yang tenang dan damai, belum tercampur polusi dan masalah yang dapat menekan kehidupan kita.
  • Mempunyai banyak waktu bersyukur. Bersyukur karena Tuhan  masih mengizinkan kita untuk terbangun di pagi hari, dan memulai hidup agar lebih baik dari kemarin. Bayangkan bila kita bangun terlambat, tidak akan terfikirkan untuk bersyukur, mbo mandi aja belum tentu!😀
  • Memaksimalkan waktu yang tersedia untuk hidup kita. Tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia karena ulah kemalasan kita.
  • Pagi hari mempunya energi 8 kali lebih besar di banding dengan waktu lainya. Dengan energi ini, kita dapat memanfaatkanya untuk memotivasi diri agar hari kita lebih bersemangat, berkualitas, bermakna, dan bermanfaat. contohnya ;
  1. Saya Cerdas
  2. Saya Keren
  3. Saya Pasti Kaya
  4. Saya Pasti Sukses
  5. Saya Ahli Sedekah
  6. Saya Berjiwa Besar
  7. Saya berfikiran positif
  8. Saya Bisa
ini hanya beberapa kalimat positif di pagi hari. untuk itu pagi gari pusatkan pikiran kita untuk hal – hal yang positif. Untuk                         lebih mudahnya , tuliskan kalimat positif anda di depan cermin agar pada saat anda bercermin anda akan berucap apa yang                     anda inginkan.
pastikan diri kita menjadi manusia yang berkualitas setiap harinya. Berubah menjadi lebih baik dari hari kemarin . Dengan hal kecil yang dilakukan seperti bangun pagi , semoga kehidupan anda lebih termkanai dan bermanfaat.
Semoga bermanffat tulisan ini 

No comments:

Post a Comment